12 Mei 2013

Cara Mematikan Deep Freeze

MENDISABLE (MEMATIKAN FUNGSI DEEPFREEZE)

Adalah sangat penting untuk mendisable deepfreeze yang anda pasang ketika hendak melakukan perubahan pada komputer anda (setting, install, uninstall dll). Jika anda tidak mendisable deepfreeze sebelum melakukan instalasi atau pengahapusan aplikasi, maka bisa dipastikan anda akan kecewa, karena setelah di restart keadaan akan seperti semula. Langkah – langkah mendisable deepfreeze


1. Buka Deepfreeze dengan cara : tekan tombol shift pada keyboard kemudian klik icon deepfreeze di pojok kanan bawah secara bersamaan. Atau dengan cara tekan tombol : ctrl + Shift + alt + f6 secara bersamaan.

2. Setelah dialog box deepfreeze terbuka, masukan password anda, kemudian pada menu Boot Control pilih Boot Thawed. Kemudian klik saja ok.

3. Deepfreeze akan menampilkan dialog box seperti di bawah ini. Anda perlu merestart komputer anda agar deepfreeze hilang pengaruhnya (disable / nonaktif) 

4. Setelah komputer anda di restart dan maka di jendela kanan bawah tepatnya di icon deepfreeze terdapat tanda silang yang berarti deepfreeze telah di disable dan anda bisa melakukan perubahan apapun terhadap komputer anda.

MENGAKTIFKAN KEMBALI DEEPFREEZE

Langkahnya sama saja dengan mendisable deepfreeze. Perbedaannya hanya pada pilihan Boot Control. Untuk mengaktifkan, pilih Boot Froozen dan klik Ok. Kemudian restart komputer anda. Maka deepfreeze akan kembali aktif seperti sedia kala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar